Friday, October 1, 2010

Oktober

Gimana ya mulainya?

Oktober. Oktober adalah bulan kesepuluh di kalender Masehi, tapi arti namanya sendiri adalah 'delapan' (Okta = delapan). Bulan Oktober ini, buat mahasiswa pecicilan macem gue, adalah satu bulan yang cukup hectic dan (sebaiknya) dihabiskan dengan bermain, bermain, dan bermain karena di bulan November gue bakal menghadapi UTS.

Screw you, Mid Test!

Jadinya, sekarang gue labil antara belajar atau main. Jujur, gue ngerasa sangat kejar-kejaran sama kasus-kasus yang ada. Blok EMS jelas bukan satu blok yang cukup gue suka. Sebenernya, kalo mau digampang-gampangin, gampang sih sebenernya. Cuma masalah biokimia, metabolisme, fisiologis, blahblahblah dari satu hormon, yang kalo kelebihan gimana dan kalo kurang gimana. Sesimpel itu kan?

Tapi ternyata tidak, saudara-saudara!

Mungkin buat gue aja kali ya, berkenaan dengan biokimia dan gugus alfa beta gamma delta-nya serta hidroksil blahblahblahnya itu. Dulu SMA, pelajaran favorit gue adalah kimia. Tapi itu dulu, ketika kepala gue masih penuh dijejelin sama sejuta macem rumus.

Kok gue nulis seolah gue lulus SMA sejuta taun yang lalu deh...

Ya, itu. Haaafffuh. Yah tapi, blok Endocrine Metabolic System ini memang harus gue lewati dengan baik. Kalo ngga, nantinya jadi Endocrine Memang Setan.

Anyway, bulan oktober ini diawali dengan suatu kejutan yang menarik. Ya. Menarik.

Detailnya cukup gue dan Tuhan saja yang mengerti.

:)

ciaossu!

No comments:

Post a Comment

celetukan