Tuesday, June 9, 2009

sedikit kritik pada calon pemimpin negeri

err, oke, sebelumnya saya, MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA PADA SIAPAPUN YANG AKAN SAYA SEBUT DISINI MAUPUN YANG TIDAK DISEBUT TAPI MERASA DISEBUT, karena sekali lagi ini hanyalah sebuah kritik dari seorang remaja Indonesia yang milih presiden dan bingung mau milih siapa serta hampir ga peduli lagi sama siapapun yang bakal milih karena anggapan bahwa,

siapapun presidennya, emang dia ngebantuin idup gue? seinget gue, yang namanya pemimpin cuma bisa nyusahin rakyatnya dengan aturan baru yang gini-gitu-gini-gitu


sekali lagi, sebelumnya, saya mohon maaf...

well, entah kenapa waktu saya ngelia iklan di TV barusan, tentang bincang-bincang bersama capres, entah kenapa rasanya saya pengen ngelempar remote ke TV tersebut. alasannya remeh, sih. saya ngga suka sama cara si capres ngomong yang cuma ngedompleng pemikiran orang tuanya. bukannya saya ga suka sama pemikiran orang tua beliau, yang notabene merupakan satu dari sekian banyak tokoh Indonesia yang saya kagumi karena skill dan ability-nya serta kemampuannya untuk membuat negara kita ditakuti oleh bangsa lain sehingga nggak ada yang berani macem-macem kayak Malaysia sekarang, tapi kenapa? Kenapa mesti ngedompleng pemikiran beliau? Kenapa mesti bawa-bawa nama beliau? Emang nggak punya pemikiran lain yang lebih orisinil? Emang ga punya ide lain? Emang segitu desperate-nya pengen jadi presiden, lagi, sampai segitunya? Pernah kebayang ngga apa yang akan ayah Anda katakan jika ia masih hidup saat ini??? Kalau saya jadi ayah Anda, saya bakal merasa, sangat amat sebel sekali sama Anda yang seenaknya mendompleng pemikiran dan nama saya gitu aja. Kalau emang nggak punya kemampuan, don't ever dream to be a leader.

Terus ada lagi nih satu artikel di koran, yang menyebutkan bahwa seorang capres meminta kampanye tidak melibatkan TNI AD. Nyatanya, si capres yang saya maksud ini malah melakukan silaturahmi, (kalau nggak salah) sama purnawirawan jenderal TNI AD.

...


awalnya saya pikir, 'Oh, soalnya si Pak lalalala kan mantan anggota TNI AD yah?'. Tapi sejak ada artikel itu, saya malah mikir..

Ni capres satu kurang ajar banget sih? Ngejilat ludah sendiri gitu. Padahal laki-laki. Anjis.

Terus si capres itu juga bilang, katanya pemerintah kurang apaa gitu sama Lembaga Pendidikan Nasional. Padahal, seinget saya, ngga ngerti deh saya salah atau bener, si capres ini itu adalah orang yang entah kenapa sangat ngotot sekali UN diadakan, malah sengaja nambah beberapa pelajaran. Kata guru saya sih, biar dia ada pemasukan.

Tapi dipikir-pikir, bener juga. Coba, UN itu ada dari zaman kapan sih? Seinget saya, UN itu melibatkan sebuah parpol yang pernah menguasai Indonesia cukup lama.

Saya cuma bisa menghela nafas aja. Mau marah, sama siapa? Salah ngomong, ntar saya diusut ke pengadilan kayak kasus Prita yang ngirim email ke temennya soal ketidakpuasan dia terhadap pelayanan sebuah rumah sakit. Heehh~~~~

Cuma ada dua capres yak disini?

Yang satu lagi, hobinya bikin macet jalan. Pernah waktu dia deklarasi di Bandung, saya yang baru aja pulang bimbel stuck di pasteur selama sejam. Hasilnya? Begitu nyampe rumah, baru mau buka sepatu, udah keburu adzan isya.

Saran saya, nanti-nanti kalau mau mampir ke satu kota di manapun, coba deh rasain macetnya jalan. Ga usah sok ngiung-ngiung sirine dan nyusahin warga sekitar lah. Mungkin ada yang seneng yah ngeliat iring-iringan mobil mewah dengan plat nomer RI 1 atau RI berapalah atau plat nomer lain yang lebih bergengsi dengan mobil eropa yang punya sparepart selangit, tapi saya pribadi sebel setengah mati kejebak di jalan cuma gara-gara ada yang lewat. Pret.

Ehm, well, itu aja sih sebenernya. Kalau ada yang tersinggung, saya mohon maaf. Bagi jurkam yang kebetulan baca postingan blog saya, dan terus lapor sama capres yang bersangkutan, saya mohon maaf juga. Kalau ada capres yang ngerasa pengen ngejeblosin saya ke penjara saat ini juga, saya mohon maaf. Sungguh saya mohon maaf, karena tulisan saya yang terkesan nggak di-filter dan nggak direm ini.

Hontou ni gomenasai.

Ini cuma gimana pandangan saya, dan mungkin meski ada yan minta saya ngehapus pun nggak akan saya hapus. Sekali lagi, saya mohon maaf.