Saturday, May 23, 2009

brother

guys, entah apa maunya Dia, entah apakah ini salah satu rencanaNya, gue nggak ngerti. Yang jelas, dua hari berturut-turut ini, melalui dua orang yang berbeda, gue diingetin satu hal yang merupakan esensi dari semua, merupakan inti dari semua yang gue lakukan..

Antusiasme di satu bidang

Yep. Antusiasme.

Gue juga ngga ngerti, apaan, sampe sekarang. Soalnya, selama ini patokan gue cuma satu.

Gimana caranya nyenengin orang tua, meski gue sendiri ngga seneng. Gimana caranya nunjukkin ke dunia kalo gue ada, meski sebenernya gue ngga peduli mau eksis ato ngga. Gimana caranya bikin orang suka sama gue..

Meski sebenernya gue ngga suka sama orang itu.

Gimana caranya gue bisa dibutuhkan, meski sebenernya gue ngga suka sama apa yang gue kerjain.

Intinya mah, bener-bener bohong sama diri sendiri, bener-bener munafik, bener-bener nyiksa diri. Padahal Dia ngga suka ciptaanNya nyiksa diri sendiri..

Well, yeah, gue yakin ini salah satu rencanaNya, buat gue, buat kebaikan gue.

Masalahnya, apa?
Apa antusiasme gue?
Apa kesukaan gue?
Apa yang jadi inspirasi gue?

Si kakak bilang, kalo gue adalah inspirasi dia pengen jadi orthopaedi. Bukan maksud ngebanggain, tapi, yah...

Gue, orang yang nyaris ngiris pergelangan tangan gue sendiri (nyaris, yah. Gue ngga berani pada akhirnya...), orang yang mengekang diri sendiri, orang yang tetep diem di belakang garis batas, orang yang freak, stoic, kuper, orang yang ga berani keluar dari sangkar meski pintunya udah dibuka lebar-lebar..

punya harga buat jadi inspirasi orang???

Ini pertanda dunia kiamat??

Gue ngga nyangka aja. Orang yang, yah, sama sekali ngga pernah ngobrol, yang sangat orang-lain-sekali menurut gue meski 17 taun idup bareng dan serumah...

Bilang gitu. Well, who could believe????

Dan tadi guru GO juga bilang hal yang serupa.

"Yang penting kamu suka, mau jadi apa juga pasti berhasil. Soul-nya disatu bidang, jiwa-nya disatu hal,"

Gue cuma bisa melongo dan mengumpat,

"Oke, Tuhan. Tolong kasih tau apa yang jadi antusiasme saya. Apa yang jadi kesukaan saya."

Tapi idup ngga akan segampang itu kan??

Disini, karena gue engga punya keberanian buat bilang langsung..

Thanks, buat kata-katanya, buat semuanya. Buat kerelaannya anter-jemput adekmu yang lemah ini, buat nasehatnya yang sangat mengejutkan. Buat semuanya. Buat selalu ada di kamar belakang dan nendang pintu setiap tidur, memastikan bahwa yang tidur disana itu manusia. Buat selalu ngejailin dan membuat rumah ini jadi lebih hidup. Buat ngajarin aku nyetir. Buat nemenin aku di rumah sakit. Buat kecuekannya. Buat semuanya.

You're the best bro I've ever had.

Meski ngga bisa curhat, meski jarang ketemu.

Hope your wish come true. Ayo selamatkan banyak orang seperti saya!!!!









PS

ka, aku pengen masuk palang merah dan ngasih harapan idup ke semua orang yang ada di posisi aku waktu operasi kemarin, kayak dokter bambang. Juga yang ngasih tau bahwa yang penting kamu 'suka' sama apa yang kamu lakukan, kayak kamu. dan soal dokter mata itu...


aku pengen jadi dokter bedah, nolong semua orang ngga pandang bulu. meski ngga ngerti deh aku sanggup apa ngga. makasih kamu ada. makasih buat semuanya..