Saturday, January 17, 2009

bandung, kota sushi

sushi.. sebuah makanan dari jepang sono yang berbau ikan mentah dan hasil laut lainnya. ciri khas dari makanan ini selain baunya yang amis adalah soyu dan nori. soyu itu sendiri adalah kecap asin, sementara nori adalah rumput laut.

sebagai orang indonesia asli yang tok lahir dan tumbuh disini, seharusnya saya labih suka makanan sini kan?? tapi kadang kenyataan emang lebih kejam..

yang saya suka dari makanan indonesia adalah jajanan pasarnya, aka kue-kue yang maniss banget itu. yah, saya emang suka yang manis-manis sih. kue, permen, coklat, susu, cowok manis juga suka (WADEFAK?????)

ahem, jadi sebenernya, apa yang salah dengan selsera saya yang agak nyelonong dan berkiblat bukan ke mekah ini???

keluarga bukan orang jepang, ngga ada turunan malah. temen-temen, ada sih yang turunan sana, tapi ngga terlalu deket. jadi paa masalah sebenernya dair salah satu postingan ngga penting yang cuma ngabisin kuota speedy dirumah ini?????????

oke, jadi sebenernya saya juga ngga suka-suka amat. cuma kalo udah kangen sama rasa amis-asin-dingin yang nempel dilidah itu, saya jadi ngga kontrol. bayi gurita, baked salmon, telor ikan mentah, wasabi, salmon, kepiting, udang, gurita, semuanya saya lalap kaya timun.

strange? yeah emang. saya juga sadar kok, ngga usah dikasih tau.

pokonya, hidup ini menyenangkan dan harus diisi oleh hal yang menyenangkan. karena saya anggap sushi itu menyenangkan, makanya saya makan.

dan bagi yang ngga suka, ngga usah ngamuk yah. sushi itu enak. kalo udah dilumurin kecap manis, direbus dan dibakar (Bukan sushi namanya, SATEEEEEEEE)

yah, aku juga mau makan lagi nih, masih ada dua pak lagi soalnya.
hehehe

tazzualdehid