Friday, July 3, 2009

gue adalah makhluk yang nggak tau terima kasih

Tadi gue nonton Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaur. Seru! Si tupai nggak jelas yang entah kenapa selalu jadi pembuat onar dan sumber dari semua masalah itu akhirnya punya jodoh, seekor tupai terbang. Sayang aja akhirnya nggak happy ending. Hahahaa...

Selama nonton, gue mikirin satu hal yang agak sulit lepas dari kepala gue..

Sebelum nonton, gue sama temen gue pergi ke Yogya, beli makanan minuman yang lebih terjangkau kocek anak baru lulus SMA. Waktu ngambil makanan yang kebetulan ditaro di rak agak atas, gue ngambilnya sambil jinjit.

Temen gue (T) : "Nyampe nggak? Sini gue aja yang ngambil."
Gue (G) : "Yeh, meski perawakan gue imut-imut kecil dan lucu gini (oke, ini dusta, gue nggak ngomong gini sebenernya...), tangan gue lebih panjang dari pada tangan elu kali, coba diukur."
T : (setelah membandingkan panjang tangan) "Wah, iya. Elu panjang tangan yah?"
G : "Semprul, gue kan harusnya lebih tinggi. I suppose to be taller than this."

DEG.

Disitulah gue nyadar.

Kenapa gue bisa ngomong seringan dengkul gue mengenai hal paling sensitif yang pernah ada dalam kehidupan gue? Mengenai ke'tidak seharus'an yang terjadi dalam hidup gue?

Belum lagi waktu di rumah si Maman tadi, ada yang nanya, gue lupa antara si temen gue atau si Maman.

"Terus nanti kalo ngelahirin gimana?"

DEG, lagi.

Meski gue dengan santainya bisa ngomong, "Ya di sesar (nulisnya gimana sih? Caesar atau sesar biasa????) aja," dalam hati gue mencelos.

Karena setelah sekian lama gue ngerasa normal, akhirnya ada yang menyadarkan gue.

Bahwa gue berbeda, bahwa gue nggak normal, bahwa gue cacat.

Hufhh.....

Dan gue ngerasa down dan patah semangat dan putus asa dan segala macem bentuk depresi lainnya.

Sungguh, gue ini adalah makhluk yang paling nggak tau terima kasih. Udah dikasih jalan masuk dua universitas punya nama di Bandung, udah dikasih otak yang cukup bagus, udah dikasih segala macem kemudahan, udah dikasih izin buat sekedar menarik nafas, udah dikasih izin buat hidup...

Gue malah cari-cari alasan buat menyalahkan Dia. Padahal gue tau Dia ngasih yang terbaik, dan selalu akan yang terbaik. Padahal ada jutaan milyaran orang yang jauh lebih nggak beruntung dari gue.

Still, I expect more than what I have right now.

Maafkan aku, Tuhan..