Wednesday, July 15, 2009

m.p.d_chapter 3

Haruaki’s POV

“PULANG!! Gimana kalo kamu diapa-apain?? Mestinya kamu mikir dulu! Udah sana pulang!!!” serunya sambil mencak-mencak sambil mendorong gue turun dari tempat tidur. Ris, gue cepet-cepet mabur kesini cuma buat lu dan ini yang gue dapet?? Gue pegan tangannya dan ngeliat dia. Gue baru aja mau ngomong sebelum tiba-tiba...

“Minggir lu, lemah!”



Natsu’s POV

“Diem! Sekarang tidur!” seru gue sambil ngedorong kepala cewek ini. “Orang penyakitan tidur aja! Ngga usah banyak omong!” seru gue setengah ngebentak sambil ngedorong cewek ini ke kasur. Gue bisa ngeliat tampangnya yang sangat-kaget-sekali. Gue ngedengus geli. “Napa? Lupa?”

“Apaan sih Ru!” katanya sambil nyingkirin tangan gue dari kepalanya. Gue ketawa.

“I’m not him,” kata gue. Dia makin masang tampang bingung. Yes!!

“Apaan sih! Kenapa bisa kamu bukan—

“Natsu,” potong gue.

***

Dia mangap dulu untuk waktu kurang lebih, lima menit sebelum ngerubah ekspresi bloonnya itu jadi suatu ekspresi yang lebih terpelajar.

“Natsu? Natsu apaan? Ru, jangan ngelindur ah!” serunya. “Udah, sekarang kamu pulang aja ke rumah, ya?”

Gue ngegeleng.

“Gue bukan Haru, Risya. Gue Natsu. N-a-t-s-u. Natsu,” kata gue pelan-pelan, takutnya orang yang lagi gue ajak ngomong malah makin pusing dan berakhir di pemakaman umum, sambil ngelepas kacamata ber-merek yang dipake sama si Haru dan sedikit nyingkirin poni yang nusuk-nusuk mata gue.

“Bukan Haru gimana?” tanyanya ngotot sambil bangkit. Gue dorong dia balik ke kasur UKS yang reyot.

“Ya gue bukan Haru. Simpelnya, gue pribadi Haru yang lain,” kata gue sambil ngelonggarin obi dan sedikit ngebuka lipetan yukata ijo yang gue pake, sedikit mengekspos dada gue yang bidang dan, ehem, putih.

“Hah?”

Celetukan aneh yang dikeluarin Risya ngebikin gue, yang lagi sibuk ngebenerin penampilan gue, ngeliat ke arahnya. Ngga sadar kalo obi gue terlalu longgar, yukata gue jadi merosot ke bawah, membuat tubuh gue yang udah agak terekspos menjadi SANGAT terbuka. Untung gue masih pake singlet bolong dan celana pendek item. Muka dia langsung merah.

“Sori, obinya copot,” kata gue sok polos. “Ahem, jadi singkatnya, gue alter ego-nya Haru.”

Dia ngedongak dan memiringkan kepalanya. “Alter ego?”

Gue ngangguk dan ngebenerin yukata. “Anggap aja semacem kepribadian yang lain. Yah, gampangnya sih, Haru itu mengidap sindrom kepribadian ganda,” jelas gue. Dia manggut-manggut.

“Ada yang lain, selain elu?” tanyanya langsung, tanpa ba-bi-bu, tanpa rambu lalu lintas. Gue nyengir.

“Well—

***

“Natsu,” kata gue pada cewek yang dia bawa kerumah hari ini. Cewek dengan rambut hitam legam dan panjang serta sweater merah darah yang agak kedodoran dan mata coklat gelap serta rok abu-abu itu ngeliat gue heran.

“Haruaki, kamu gila? Jangan main-main ah! Buruan ambil bahannya, terus bikin tuh kupu-kupu penuh dosa. Cepetaan!!” serunya sambil ngebalik badan gue dan ngedorong gue ke kamar si perempuan-tukang-ambil-harta-di-celengan-orang.

“Bukan Haruaki tapi Natsu!” seru gue ngotot.

“Iya-iya. Mau Haruaki, mau Natsu, mau Aki, mau apalah itu, pokoknya cepetan ambil bahan sama mesin jaitnya, terus kita buat. Aku udah mesti dirumah sebelum jam tiga,” katanya lagi. “Udah ngga usah banyak protes!!” serunya lagi ketika gue baru aja mau buka mulut.

Geer banget sih ni cewek, orang gue mau nangkep lalet pake ajian sedot-segala-serangga ala kadal.

Sesampainya didepan kamar si perempuan sial itu, gue buru-buru ngambil bahan kulit lalu menyerahkannya pada si cewek itu, siapa tadi dia panggil? Risya?

“Nih. Mesin jaitnya ada disana,” kata gue sambil menunjuk kearah mesin jahit kuno yang berdiri kokoh di dekat TV di lantai dua.

“Oke, ayo kita buat!” serunya lagi sambil nyambar tangan gue dan nyeret gue kesana.

Ngga butuh waktu lama buat dia untuk bikin dua buah miniatur kupu-kupu dari bahan kulit yang ada, sementara gue hanya menonton dalam damai.

“Selesaiii,” serunya kegirangan sambil stretching ngga jelas. Gue ngambil satu dari hasil karyanya.

“Standar,” kata gue sok-sok-an, yang menghasilkan sebuah bantal mendarat dengan sukses di muka gue.

“Apaan sih! Bantuin aja ngga, ngomongnya selangit,” katanya. Gue senyum tipis.

“Yayaa,” kata gue males. “Ngga standar. Biasa aja.”

“Lah!” sentaknya sambil bersungut-sungut. Shit, gue nyaris mimisan ngeliat tingkahnya. “Ki, minta makan dong,” katanya lagi.

“Masak sendiri tapi?”

Dia berdiri dan menarik gue bangun. Sekonyong-konyong gue didorong menuruni tangga, menuju dapur.

“Kamu yang punya hajat, kamu yang masak.”

Gue diem ngga gerak dan pura-pura jadi patung es mambo selama sepuluh menit-an, sebelum akhirnya nyerah dan jalan ke arah katel dan penggorengan serta spatula.

“Yang gampang aja yah.”

Lima menit kemudian, di meja makan, sepiring mie goreng, yang menurut gue biasa aja, disajikan. Ditemani dengan sepiring cumi goreng tepung tinggal goreng dan, well, ikan goreng tepung serta tahu goreng. Standar aja lah ya.

“Anjrit lu. Ngomong yang gampang, yang gampang. Ini mah makanan sekelas restoran! Udah ah, gue mau pulang,” katanya sambil berdiri dan mengambil tasnya.Sungguh, dia itu sangat berlebihan. Ini mah makanan standar setiap rumah di Indonesia.

“Yah, sewot. Salah sendiri lu ngga bisa masak.” Dia ngedengus.

“Biarin! Lu yang ngga waras!”

“Awas diculik alien,” candaku di depan pagar. Ia hanya tersenyum lebar sambil memamerkan giginya.

“Besok bawa yah. Awas kalo lupa. Gua gorok lu,” katanya sambil berjalan menjauhi dan melambaikan tangannya. Gue ngeliati sampe sosoknya ilang ditikungan sebelum tiba-tiba kepala gue sakit setengah mati.

“Belum saatnya lu keluar, tolol.”

***

“Hoi? Naru.”

Gue sentil jidatnya.

“Natsu. Bukan Naru. Lu jangan seenaknya ngegabungin nama orang seenak jidat dong! Gimana kalo ada banyak. Yang satu namanya Joko, terus ada Asep. Jadi nama gue Narukosep? Najis pisan.” Dia ketawa.

“Hehe, sori. Abis kamu kayak yang ngelamun gimana gitu. Aku kira kamu kesambet...” katanya sambil ngegaruk kepalanya. Gue hapal banget kelakuannya yang ini.

“Kalo ngomong jangan setengah-setengah. Terusin,” perintah gue. Dia cengengesan.

“Eng... yah... mungkin aku ngga bakal ngerti masalahnya apa... atau gimana caranya nyelesaiin masalah ini... dan kalau seandainya ada banyak Natsu yang lain...”

Gue senyum simpul dan ngucek-ngucek rambutnya.

CRACK...

“Oke. Kalo ada yang lain lagi, gue bakal bilang.”

CRACK...

No comments:

Post a Comment

celetukan