Monday, July 20, 2009

pernah solat jumat

Oke, sebelum kembali ke judul di atas yang mungkin terkesan menggelikan, gue mau sedikit nyampah dulu *kayak yang semua postingan bukan sampah aja...*

Jadi, begini, ahem...

Kalo diitung, gue punya tiga akun blog. Wordpress, blogspot, dan satu lagi yang paling baru yaitu LJ. Kalian bisa liat sendiri bahwa yang paling sering gua updet dan gue isi postingan sampah adalah akun yang di blogspot, which is THIS ONE.

Akun blogspot gue ini juga udah beberapa kali ganti URL, beberapa kali bikin banyak blog, udah beberapa kali ngehapus beberapa blog. Sebut saja saya plin-plan karena memang benar, kawan...

Hahaha, dasar saya si tukang bikin account! Apa saya perlu ganti nama jadi 'tazzu accountmaker'????

Nyeeh, back to topic!!!

Jadi, Minggu sampai Senin ini gue pergi ke Jakarta sama keluarga. Dari awal pagi-pagi udah dirurusuh. Hueh. Sebagai hasilnya, banyak barang yang ketinggalan. Contohnya adalah obat jerawat, minyak wangi, dan deodorant gue *apaan sih kecentilan banget*. Tapi itu nggak terlalu masalah, soalnya, seengganya, gue masih bisa minta minyak wanginya bubu. Ohohohoho.

Kira-kira sejam perjalanan dari Bandung, kalo nggak salah di km 62, baba tiba-tiba mepetin mobil ke bahu jalan sambil komentar,

"Ban yang kiri kayaknya kempes banget."


Panik-panik-panik. Man, ini di tol. Di depan itu ada truk, DAN INI DI TOL!!!!!!

*panik mode*

Beruntunglah kita karena dekat situ ada tempat istirahat. Huffh.

Sesampainya di sana, langsung ke pinggir pom bensin dimana ada tulisan
Tambah angin dan air. Gratis.
. Segera setelah sampai, kita turun dan ternyata,,, ban kiri itu kempes. Bukan sekedar kempes gimana gitu, tapi yang bener-bener abis udara sampe si velg-nya nempel ke aspal. Waw. Nggak mau berprasangka bahwa ban itu bocor, akhirnya dicoba diisi angin dulu. Ssshhhhh. Ditunggu-tunggu, ditunggu, ditung...EH! Bener aja. Ada suara angin keluar dari bannya. Jadi bocor aja yah. Grrr..

Untunglah kita punya ban serep, meski beda sendiri peleknya,yang penting sampe di Jakarta dulu dehh. Setelah usaha dongkrak-mendongkrak yang sedikit memperlihatkan pantat, ban yang bocor itu diganti sama ban serep. Fiuhh, akhirnya.

Perjalanan pun lanjut. Gara-gara udah kepalang panik mode, selama perjalanan pergi itu gue nggak tidur sama sekali. HOOOREEEE!!!! Sorak dong, soalnya pertama kalinya pergi ke Jakarta naik mobil tapi nggak tidur. Ngehehehehe...

Yah, di Jakarta, ke hotel dulu. Udah gitu, ke rumah sodara di Darmawangsa. Sementara gue ama bubu diem di sono, kaka sama baba dan uwa gue pergi cari ban. Begitu beres dan untungnya ketemu ban yang punya velg yang persis sama kayak yang dipasang di Jazz Silverstone kita tercinta, kita langsung cabut ke PIM. Wooohooo..

Di PIM, gue beli piiiiiiip dan biiiiipp. Terus muter-muter dan muter-muter, terus beli pisang bakar yang ternyata adalah pisang keju seharga 11000 di Es Teler. Ngeh. Ada pertunjukan live sih, di deket Es Teler, tapi entah kenapa gue nggak ngerasa amuse apa gimana gitu. Keren sih, banget malah. Ga tau, guenya aja lagi rusak kali??? *padahal sehari-hari juga udah rusak*

Yah, terus nungguin baba ama kaka beli celana, terus ke Hero beli tissue basah, terus pulang ke hotel. Ngeehh. Udah harap-harap bakal dingin gitu di kamar, nyatanya masih aja kayak di sauna. Taunya, si AC-nya ngga sengaja ke-timer gitu. Jadi we pareum. Nyeeeettt..

Malemnya makan di sate padang di Pasar Santa. Dimana? Mana gue tau.

Seninnya, gue dan keluarga serta keluarga Darmawangsa pergi ke makam nenek ama yahnek gue. Laporan kalo gue keterima di ITB sama UNPAD. Oke, laporan selesai. Eh, ngomong-ngomong, mas-mas yang ngurus makam lumayan ganteng juga. Katanya sih masih kelas 1 SMK. Hahaha, dasar gue nggak bisa nggak komentar kalo ngeliat cowok ganteng dikit. *ditendang*

Ehem, setelah itu langsung menuju PIM buat nuker baju. Yang nukerini baju sih sodara gue. Setelah beresresres, kita cabutt ke Ratu Plaza buat makan di Rice Bowl. Nyem. Daan, tadinya mau langsung cabut lagi ke Pasific Place, segitu di Ratu Plaza juga udah muter-muter. Untungnya nggak jadi. Huffh. Syukurlah, jadinya gue bisa bongkar muatan...

Ada beberapa percakapan yang cukup seru di Jakarta ini, juga membuat gue sadar apa arti insting gue selama ini. Kalo nggak salah, gini percakapannya...

Gue (G): "Hahaha, jadi inget dulu aku pernah solat nyamar jadi laki-laki."
Baba (Ba): "Iya. Hahaha. Di mesjid di sarijadi tuh, apa sih namanya?"
G : "Hah? Mesjid? Perasaan kalo aku nyamar selalu di lapangan itu. Yang di pasteur tea geuning."
Ba : "Oh, itu mah kalo lagi Idul Fitri. Kalo solat jumat mah 'kan di mesjid."
G : *loading beberapa saat* "Hah?? Solat Jumat???"
Ba : "Iya, solat jumat. Dipakein celana panjang sama topi."
G : "Kenapa aku ikutan solat jumat segala? Kalo Idul Fitri mah 'kan pengen ikut tapi Bubu nggak bisa ikut, jadinya aku solat di tempat laki-laki."
Ba : "Dulu kamu kalo si kaka solat jumat suka pengen ikut, ngamuk. Biar nggak ribut ya udah. Mana solat jumat mah 4 kali sebulan kan."
G : "Wah, seru banget."
Ba : "Baru berenti solat jumat setelah nyadar diri perempuan. Hahaha."

...

Ngeh, okay, gua emang agak kelainan, tapi untuk PERNAH SOLAT JUMAT???

Ternyata insting gue yang entah mengapa merasa terpanggil untuk pergi ke masjid setiap adzan zuhur hari Jumat itu karena hal ini, toh..

Hahahaha

2 comments:

  1. alhamdulillah sekarang sobat saya ini udah normal... *sigh*

    ReplyDelete
  2. Haha, jangan menghela napas gtu dong Sayang. Aku juga kaget waktu denger. Hahaha..

    ReplyDelete

celetukan